Tuesday, March 15, 2011

Yang berubah setelah kita memiliki Bayi

Memiliki bayi sungguh mengubah saya dan semua aspek kehidupan saya. Banyak sekali hal yang berubah kita sadari atau tidak. Saya mencoba mengumpulkan dan membuat daftarnya yang kemungkinan besar masih akan terus bertambah, tapi ini dulu bolehlah... (just for fun!)

Saat bercermin, yang dilihat adalah si bayi, bukan diri sendiri lagi.




Jadi 'morning person', selalu setia bangun pagi betapa pun lelahnya.

Tiap hari selalu ada kejutan baru.

Lebih gampang menangis dan terharu.

Lebih menghargai orang tua saya jauh dari sebelumnya.



Menemukan alasan yang sejati mengapa saya punya payudara.

Semakin menyadari bahwa kebahagiaan bukan semata berasal dari materi.

Lebih memilih membeli mainan/buku anak yang mahal daripada tas/sepatu yang sudah diidam-idamkan sejak lama.

Menyukai musik yang lebih lembut.

Bahagia banget kalau bisa tidur malam lebih awal, kebalikannya dulu suka nyari-nyari alasan untuk begadang.

Tidak lagi mengenal makna 'sunyi' di rumah.

Selamat tinggal baju ketat warna cerah, nursing bra selalu ngintip dibaliknya! Juga semua baju yang sulit diakses untuk menyusui...

Lebih sering kuatir, tapi juga lebih berani menghadapi apa pun.

Tidak lagi bergantung pada jam, semua tergantung si bayi.

Kalau melihat anak lain rewel di tempat ibadah atau di pesawat, tidak lagi jengkel dan terganggu, melainkan sangat sangat sangat berempati ;p

Jauh lebih bersemangat mengubah dunia ini menjadi tempat yang lebih baik.

Bisa 'ngobrol' berlama-lama meskipun lawan bicara saya hanya menjawab "0ohh,.. Aahh" dan "bababa...".

Menemukan bahwa mandi adalah suatu kemewahan.

Menyanyi menjadi 80% bagian hidup saya.

Tiap kali bersenandung, yang keluar selalu lagu anak-anak.

Lokasi favorit di rumah tidak lagi di depan komputer, tapi di atas tempat tidur.. Kruntelan sama anak.

Tidak ada lagi barang milik pribadi, kita berbagi semuanya! (termasuk hp dll.)

Barang-barang biasa di rumah mendadak terlihat berpotensi bahaya.

Tiba-tiba jadi ahli tokoh kartun dan film anak-anak.

Berusaha membuang semua kebiasaan buruk karena tidak mau ditiru anak.

...dan lain-lain yang nggak akan ada habisnya! Ada yang mau menambahkan?? (^_^)

No comments:

Post a Comment