Monday, March 28, 2011

Surat Untuk Neo, Bayi 11 Bulanku

Dear Neo,
Mama seneng banget sekarang Neo udah jauh lebih mandiri,.. Bisa cari keasyikkan sendiri sambil merangkak kesana kemari dengan ngebutnya :) nggak peduli ada kaki, bantal atau apapun yang merintangi, pasti sukses dilalui (bersajak AB -AB nggak seeh.. Hihi). Gendongan mama udah agak nggak laku, tapi yang penting Neo tahu tangan ini akan selalu tersedia kok :) Keingintahuanmu atas kabel-kabel listrik dan colokan listrik yang berlampu itu memang mungkin beralasan dek, tapi itu nggak berarti kamu boleh kesitu. Koin-koin berwarna emas dan perak yang berkilauan di dalam tas mama itu memang menarik, tapi itu bukan makanan sayang,..


Walaupun kadang terasa lelah tapi mama lega kamu masih semangat nyusu sampe hari ini (malah tambah sering hehe), nggak kebayang deh kalo sempet ada kasus 'nursing strike' seperti yang banyak mama baca di artikel-artikel itu! Mama seneng banget Neo lahap makan masakan mama, walaupun mama seringkali udah mati gaya puter otak untuk nyusun menu MPASImu ;p itupun mama selalu merasa kurang kreatif, maafin mamamu yang amatiran ini ya dek,.. Sambil Neo belajar makan, mama belajar masak ya dek.


Ada satu yang ngeganjel dek, tentang kesenganmu gigit, nyubit, mukul, jambak dan cakar kakak Arvin,..mama tahu ini kemungkinan besar cuma suatu fase yang harus kamu lalui sambil belajar menggunakan tangan-tangan kecilmu, tapi kasian kakak dek,.. Mama nggak akan bosen buat mengingatkan Neo ya, tapi didengerin ya Neo. Mama ingin kalian jadi adik-kakak terkompak yang pernah ada, jangan bilang nggak mungkin, karena nggak ada yang nggak mungkin!


Mama, Papa dan kakak juga penggemar berat gigi-gigi barunya Neo yang udah 6 biji, senyummu sekarang jadi keliatan lain dan lebih lucu :) semoga dengan gigi-gigi itu acara makan kita tambah seru dan bukan berarti lebih suka gigitin kakak dan mama ya! (amin).


Mama seneng banget Neo udah punya buku kesayangan sekarang, yang nggak lain dan nggak bukan adalah buku kesayangan warisan kakak Arvin dulu :) tiap kali Neo bosen dan bete jadi senjatanya mama untuk bilang, "Neo, kita baca buku yuk??" Pasti deh senyum 6 giginya langsung keliatan! Yay. Siapa bilang mainan mahal yang akan bikin Neo senang? Cukup waktu, kasih sayang, perhatian dan buku usang berusia lebih dari 6 tahun.


Mama sekarang ini lagi menghitung hari, sebentar lagi kamu sudah bukan lagi 'bayi' kalau dilihat dari segi pengkategorian bayi dalam umur 0-12 bulan. Nggak sabar rasanya nunggu tiba harinya kamu berulangtahun, tapi di sisi lain hati mama ada 'kesedihan' kecil karena harus mengucapkan selamat tinggal pada si bayi kecil mama. Bayi kecil yang mengajari mama kompleksitas emosi manusia, mulai dari cinta, sayang, sampai dengan putus asa dan frustrasi. Bayi yang mengisi hari-hari mama, menyita waktu dan perhatian mama, tapi tidak akan pernah menjadi sesuatu yang perlu disesali.


Mama akan terus berusaha menjaga dan mendidik Neo (sama-sama dengan papa dan kakak), semoga impian mama menjadi mama #1 buat kalian tercapai ya, walaupun entah dengan apa menilainya dan apa memang perlu dinilai? Karena nggak ada bayarannya selain cinta dari kalian berdua.

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...