Friday, September 20, 2013

Prasekolah: Menyortir Kancing warna di atas light box

Beberapa waktu yang lalu karena penyimpanan yang kurang tepat, lampu yang biasa kami gunakan untuk light box ternyata rusak (ada kabel yang terjepit sehingga putus). Sedih sekali rasanya karena lalai dan itu juga menandakan bahwa sudah cukup lama si light table belum dipakai lagi. 
Untungnya opa dari Arvin dan Neo memberikan sebuah senter LED yang cukup terang dan tentunya bisa dimanfaatkan sebagai pengganti lampu kami yang rusak. Lagipula apalah arti sebuah proyek homemade/diy yang membebankan kita untuk membeli banyak barang dan bahan baru? Saya sih sukanya sebisa mungkin memakai barang2 yang sudah ada di rumah saja :-)

Awalnya tujuan dipakainya si light box adalah untuk membicarakan tentang warna primer dan sekunder bersama Neo di atas cahaya light box. Beberapa hari lalu saya sempat membuat beberapa disk dari plastik transparan berwarna-warni yang cantik. 
Seiring berjalannya aktivitas kami, Neo yang lagi suka2nya menyortir ingin melakukan kegiatan sortir saat itu juga :-D ya sudahlah, Mama segera mencari2 obyek manipulasi apa yang warnanya sesuai dengan disk selofan yang kami miliki. Jadilah para kancing diambil, lagipula sesuai untuk Letter of the week kami yang adalah Bb. B is for Buttons! 
Spontan, asik, edukatif dan sedap dipandang! Yay!


Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...