Friday, June 24, 2011

Neo 14bulan, Si tarik ulur

Di usia 14 bulannya ini, ada hal menonjol yang saya perhatikan muncul di keseharian Neo. Dia jadi si tukang tarik ulur! :)




Di saat dia lagi asyik berat alias konsentrasi sama sesuatu, biar mamanya treak-treak sampe urat di leher nonjol semua, dia bakalan cuek, bagaikan tak punya kuping! Hehe bikin mama jadi keki berat.. Padahal sebelumnya Neo adalah anak yang selalu ngerespon tiap kali namanya dipanggil, pasti dia akan noleh dan mendatangi si pemanggil. Sekeki-kekinya mama, sadar banget kok kalo masa ini Neo mulai menunjukkan kecenderungan untuk jadi lebih independen. Biasanya nggak ada cerita deh mama lewat-lewat dicuekin, tapi sekarang dia meluangkan waktunya yang berharga untuk melanjutkan observasinya atas anak-anak ayam yang berbaris mengikuti si ibu ayam di halaman depan, atau kupu-kupu yang parkir di langit-langit teras, atau anjing yang mengendus-endus di halaman depan, atau daun-daun pohon yang goyang-goyang tertiup angin dan jutaan hal hebat lainnya. Keingintahuan murni yang semoga saja, tidak akan pernah mudah dipuaskan.

Ada kelegaan tersendiri buat mama yang jadi ada tambahan waktu untuk sekedar ngabisin teh-nya selagi masih hangat (biasanya selalu baru bisa minum setelah dingin ;p), posting twit (halah!), ngelurusin kaki atau sekedar mengagumi Neo dari kejauhan. Tapi tidak dapat dipungkiri ada sebersit cemburu tiap kali panggilan mama diacuhkan sang buah hati.

Sementara itu, ada saatnya Neo jadi si super clingy alias berubah jadi kurcaci kecil yang ngumpet dibelakang kaki mama dan memeluk erat kaki mama, tanpa alasan yang jelas. Minta digendong lebih lama dan minta berlama-lama nemplok di pundak mama dengan santainya sambil bersenandung kecil yang tidak mama pahami.
Mungkin kamu ingin mengingatkan mama, "Tenang aja ma, aku masih bisa kok jadi bayi kecilnya mama!". Hihi.
Jadi mama pun siap berganti mode pula, dari mode si pengamat jarak jauh jadi mode 'pemberi kenyamanan siap sedia 24jam'. Mama akan selalu menyambut gembira Neo di pundak mama, lagian kan Neo sudah tau, mama paling seneng membaui leher dan kepalamu, entah itu baru mandi, bangun tidur ataupun tiap habis main. Mama penggemar berat mukamu yang nempel di dada mama sampe pipimu kegencet dan mulutmu jadi 'monyong'. Dan kaki kecilmu yang melingkar di pinggang, mirip kayak anak orang utan bergelayut di mama orang utan (jangan kecil hati dibilang kayak anak orang utan, karena pencipta kita sama nak, Tuhan Yang Maha Kuasa).

Sementara itu, Mama mau menikmati dulu nih edisi baru, Gaya Tarik-Ulur a la Neo.
Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...