Friday, April 22, 2011

Warning: Entering The Mobile Baby Zone!

Fiuh! Untuk kesekian kalinya saya ngelap keringet.. Sejak kurang lebih 2 minggu yang lalu, saya sudah berubah profesi jadi mandor! Neo yang sudah jalan kesana kemari benar-benar bikin mamanya olahraga tanpa henti!


Euforia Neo mulai jalan nampaknya mulai berganti menjadi kewajiban melek mata tanpa henti dan mode mama siaga 24jam pun harus dinyalakan. Semua benda di rumah ini mendadak berpotensi bahaya di mata saya dan membuat penasaran serta seru dimainkan di mata Neo!
Lautan kabel listrik, mainan dan peralatan gambar kakak Arvin, botol/gelas dan mangkuk bekas minum, tissue box, tas mama, sudut-sudut meja, kunci yang tergantung di pintu, gorden, buku-buku, kursi plastik, kipas angin, lilin (sering mati listrik pula!), koin-koin yang bertebaran entah asalnya darimana!, pintu dan jendela.. Hoh! Semuanya bikin jantung deg-degan, jangan sampe....??


Sedapat mungkin membiarkan Neo bereksplorasi semaunya dan sebebas-bebasnya, tapi di satu sisi begitu sulit men-childproof rumah ini dan begitu lelah menjaga semangat dan energi tetap menyala! Jam-jam tidur siangnya yang sudah melayang entah kemana,.. Durasi waktu tidur Neo yang semakin singkat,.. Antusiasmenya terhadap makanan yang agak berkurang,.. Segala bentuk keisengannya yang mulai tumbuh dan berkembang dengan subur,.. Tidak adanya prasangka terhadap bahaya,.. Percaya dirinya yang semakin meningkat-meski belum didukung kesiapan fisik,.. Teriakannya yang makin nyaring,.. Keinginannya untuk memanjati semua barang maupun badan orang,.. Kesukaannya melempar dan menumpahkan segala sesuatu,... Kengototannya yang keturun dari mama (ngaku.. ;p),.. Owh! Semuanya sudah diubah oleh sang waktu.


Seru. Lucu. Gemes. Pegel! Asyik. Capek! Rame. Bangga. Tak ternilai.
Hmm.. Kalo diliat-liat, banyakan positifnya ya.. Tetap semangat! (^_^)
Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...