Tuesday, October 19, 2010

ketika si sulung menuntut haknya

Hmm.. Kakak Arvin dari bayi sudah dibiasain baca buku kapan aja, terutama sebelum tidur. Baca buku udah jadi ritual favorit kami berdua.
Sejak baby Neo lahir, malam2 mama dipenuhi kegiatan 'menidurkan' Neo yang disebut juga 'ondo'. Ondo itu adalah kegiatan menggendong bayi, sambil bergerak berayun2 dan yang terPENTING: menyanyi atau menyenandungkan irama apa saja! Nah, tergantung dari seberapa ngantuk si baby atau berapa lama ondo-nya atau seberapa pas lagu yang dinyanyikan... ;-( pada akhirnya si baby akan tidur.
Ondo ini bisa cepet, bisa lama. Tapi dalam kasus Neo lebih sering lama.. Yikes! Mulai dari awal ondo dan jam sudah mendekati 20.30 malam, kakak Arvin akan mulai menuntut haknya untuk baca buku sebelum tidur.. Mama akan jawab: "nanti ya kak, kalo mama sudah selesai ondo, kita baca buku." begitu terus sampai akhirnya kakak Arvin ketiduran dan baby Neo masih senyum2 ceria padahal udah side A side B mama nyanyi lagunya...
Seringkali mama ngerasa sedih dan kasiaaan sekali ama kakak. Kapan ya sempat baca buku lagi debelum tidur sama kakak?? Sekarang kakak bahkan udah nggak pernah minta baca buku lagi... Hiks.
Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...